Sabtu, 21 Januari 2012

Uncomfortable..

Siang itu aku membuka mata dan langsung ngeliat jam yang ada di hape, disitu tertera pukul 11:28..

Hari ini aku berencana untuk potong rambut karena rambutku sudah bikin ukuran kepala hampir jadi 2x lipat. Gaya rambut udah bener-bener gak bentuk gara-gara selama 1 semester belum potong rambut lagi..

Akhirnya sekitar 3 jam kemudian aku berangkat menuju ke salah satu salon di Shopping. Begitu melangkah masuk, aku langsung disambut oleh salah satu mbak-mbak yang ada di situ, "silahkan Mas, mau potong rambut atau . . .?" belum selesai mbak-mbaknya bicara, aku langsung aja ngejawab "potong Mbak..", lalu dia jawab lagi "langsung aja Mas, duduk disini(sambil menunjuk ke kursi kosong yang ada di sebelahnya)". Sepintas memang gak ada yang aneh, tapi sewaktu dia ngomong kalimat yang terakhir, dia sempat mengedipkan sebelah matanya ke arahku. Wew, ini cewe kok gitu banget ya? Apakah setiap ada tamu yang datang matanya selalu berkedip seperti itu secara otomatis, atau waktu dia ngomong cipratan ludahnya masuk ke matanya sendiri? Cobalah kita bertanya pada rumput yang bergoyang ..

Ehmm, akhirnya aku duduk di kursi yang sudah dia tunjukkan. Lalu mas-mas yang akan memotong rambutku pun datang. Untuk beberapa saat semuanya berjalan normal, gak ada yang aneh, dan aku pun sudah tidak memikirkan masalah di awal tadi. Tetapi tidak lama kemudian Mbak-mbak yang tadi mulai 'menjadi' lagi..
Yang pertama, dia mulai ngeliatin ke arahku lalu senyum-senyum dan ketawa-ketawa dengan temannya. Kemudian dia mengambil kursi dan duduk di sebelahku tetapi menghadap ke arahku, atau dengan kata lain dia duduk di sebelah serong kiriku. Atau bagi yang masih tetep belum mudeng, cewe itu duduk di deket cermin yang ada didepanku. Bagi yang masih tetep sama sekali belum mudeng, ya derita lo dahh..! Cape..

Si embaknya tadi ngeliat ke arah wajahku. Aku tetep ngeliatin kaca yang ada didepanku. Tau-tau si embak nanya "Masnya rumahnya dimana?" sambil memasang tampang ABG-sok-imut dan suara yang dibuat-buat. Lalu aku menjawabnya dan dengan terpaksa melihat ke arah wajahnya. Jrreeeeeeng jreeeeengggg ....
Kemudian dia ngeliatin terus selama proses pemangkasan rambut saya. Gak enak bener rasanya diliatiiiiiiinn terus. Gatau mau ngapain. Kalo aku bales ngeliat ntar malah dikirain "nantangin".. (inget, "nantangin" , dalam tanda kutip ".." )

Sebelum aku selesai dipotong(rambutnya), si mbaknya tadi akhirnya beranjak pergi entah kemana. Dalem hatiku "akhirnyaaaaaa, doaku terkabul ...". Kemudian setelah merapikan baju sebentar, aku mau menuju ke kasir, bayar, dan kemudian pulang. Udah, sesimple itu sebenernya. Tapi begitu ngeliat ke arah kasir, aku ngeliat cewe pake kaus pink. Ya, itu embaknya yang tadi. Omaigot ..

Si mbaknya tadi kayaknya emang sengaja nyari kesempatan buat interaksi sama aku. Setelah ngebayar, aku langsung cepet-cepet pulang. Gak nyaman banget..

Well, sebenernya kalo si embaknya dari awal gak melakukan 'hal-hal' yang seperti itu, mungkin aku juga bakal biasa aja, gak bakal ilfil atau ngerasa gimana-gimana gitu. Karena setau saya, biasanya cowo-cowo lebih menyukai/menghargai cewe yang kalem. Begitu juga dengan saya. Dan mungkin, untuk waktu-waktu kedepan aku bakal berpikir untuk gondrongin rambut lagi ...

Beberapa hari sebelum potong rambut

 

Tidak ada komentar: